Tes Bahasa

Merupakan program layanan yang diselenggarakan untuk mengukur kemampuan berbahasa asing seseorang yang bahasa ibunya bukan Bahasa Asing. Tes Bahasa ini meliputi, tes TOEFL/Tes Kemampuan Bahasa Inggris (untuk bahasa Inggris) dan tes TOAFL/Ikhtibar Al-Kafa’at Al-Lughowiyah Al-‘Arabiyah (untuk Bahasa Arab). Program ini juga didukung dengan program persiapan individu seseorang sebelum mengikuti tes TOEFL dan/atau TOAFL, yakni TOEFL Preparation Class dan pra-TOAFL. Manfaat dari tes bahasa ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbahasa asing seseorang, khususnya Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sehingga nantinya bisa digunakan sebagai tolak ukur seseorang dalam memasuki dunia kerja maupun dunia pendidikan lanjut. Program ini berupa:

  • TOEFL/Tes Kemampuan Bahasa Inggris

Merupakan tes untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris individu yang bahasa ibunya bukan Bahasa Inggris. Tes TOEFL meliputi 3 indikator, yakni Listening Comprehension, Grammar Structure & Written Expression, dan Reading Comprehension.

  • TOEFL/Tes Kemampuan Bahasa Inggris Preparation Class

Merupakan program untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris individu sebelum melaksanakan tes TOEFL. Program ini dibagi menjadi 4 level sesuai hasil pre-test individu.

  • TOAFL

Tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan berbahasa arab seseorang secara komprehensif.

  • Pra-TOAFL

Program yang bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan Bahasa Arab individu sebelum melaksanakan tes TOAFL. Program ini terbagi menjadi 4 level sesuai hasil pres-tes individu.

Pelatihan Bahasa

  • General English Class

Merupakan program kursus untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dalam hal Listening, Speaking, Reading, dan Writing (4 language skills). Program ini dibagi menjadi 3 tingkatan, yakni elementary, intermediate dan advance

  • English Conversation
  • Academic Writing Skills
  • Daurah al-Lughah al-‘Arabiyyah (kursus bahasa arab)

Merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Arab individu sehingga mampu menguasai 4 Maharat al-Lughah yaitu Istima’, Kalam, Qira’ah dan Kitabah. Program ini terbagi menjadi 3 tingkatan, yakni tingkat dasar, tinfkat menengah dan tingkat atas.

  • Muhadatsah
  • Bimbingan Fahm an-Nushush al-‘Arabiyyah

Program yang bertujuan untuk memberikan layanan pelatihan bagi para mahasiswa tingkat akhir maupun mahasiswa pascasarjana untuk dapat memahami teks-teks Bahasa Arab dengan cepat dan efektif, baik itu teks akademik maupun teks keislaman yang mencakup di berbagai bidang keilmuan.

  • Terjemahan

Program ini bertujuan untuk memberikan layanan penerjemahan, baik berupa dokumen maupun non-dokumen oleh tenaga ahli dan professional. Program ini mencakup penerjemahan; Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia dan sebaliknya, Bahasa Arab ke dalam Bahasa Indonesia dan sebaliknya; serta Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Arab dan sebaliknya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website